Disnakertrans Provinsi Riau Gelar Rapat Bersama Menjelang Peringatan May Day 2024

SHARE

DISNAKERRIAU - Dalam Rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang tepat pada tanggal 1 Mei 2024 mendatang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau melaksanakan rapat koordinasi dengan utusan serikat pekerja/serikat buruh, dan pihak Polda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Jum’at, 19 April 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau, H.Boby Rachmat S.STP, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial (Kabid HI) Disnakertrans, H.Mhd.Yunus SS, M.Phil dan pihak APINDO.

Kadisnakertrans Provinsi Riau mengatakan untuk peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 akan mengangkat tema ‘kerja bersama wujudkan pekerja yang kompeten’ dengan Tagline ‘terampil’ yang rencana akan dilaksanakan pada suatu tempat gedung olahraga diwilayah Provinsi Riau.

“Kita tadi telah berdiskusi dengan serikat pekerja dan serikat buruh untuk mendukung peringatan hari buruh tanggal 1 Mei mendatang. Intinya kita bersama pada hari puncak nanti bisa memberikan kegiatan yang bermanfaat melalui menyatukan persepsi antar buruh maupun pekerja,” ujar Boby.

“Kita berharap melalui kegiatan may day tersebut bisa menyuarakan kesejahteraan buruh atau pekerja dengan upaya memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka bisa lebih baik lagi kedepannya. Dan kita akan selalu berkomunikasi dengan semua pihak agar kita menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Kabid HI Disnakertrans Yunus mengatakan pelaksanaan peringatan hari buruh internasional atau May Day dilakukan secara serentak sesuai instruksi dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui surat edaran yang telah dikirimkan ke semua pemerintah Provinsi seluruh Indonesia.