Kadisnakertrans Riau Buka Kegiatan Magang di PT. IKPP

SHARE

 DISNAKERRIAU - Untuk menindaklanjuti Magang Industri di PT. IKPP yang dilaksanakan dalam masa 1 (satu) tahun (April 2024 s/d April 2025) dengan kualifikasi Mekanik Industri/ Otomasi/ Instrument kimia, Analis, Teknik Kimia Industri, Teknik Listrik dan Teknik Elektro/ Instrumen.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, telah mengirimkan sebanyak 40 orang dari 400 orang putra putri Riau. Dan mulai menjalani Program Magang Kerja di PT. IKPP.

"Adapun peserta telah onboarding sejak tanggal 17 April 2024, Dimana pada tahap 1 (satu), peserta direkrut dari alumni Politeknik Bengkalis (Polbeng), PCR, UNRI dan UIR yang berjumlah 41 orang dari 400 orang yang mendaftar," ungkap Kadisnaker Riau H. Boby Rachmat, M. Si dalam keterangan tertulis di terima UTUSANRIAU. Co, Jumat 19 April  2024.

"Diharapkan para mahasiswa setelah menyelesaikan Pendidikan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dunia industry. Dimana tujuan magang ini untuk mendidik dan memberikan pengalaman Dimana bisa berlatih sambil bekerja dan apabila bisa menunjukkan kinerja yang baik akan dipertimbangkan untuk direkrut oleh Perusahaan," harap Boby.

Rusmanto selalu Manajemen PT. IKPP Perawang mengatakan, "diharapkan menjadi pilot project yang diharapkan bisa dilaksanakan berkelanjutan untuk memberi bekal dan pengalaman bagi para peserta untuk terjun di dunia industry terutama industri tisu yang saat ini ada di PT. IKPP".